Senin, 11 April 2011

Tips memilih busana muslim pesta anda


Busana Pesta untuk Wanita Muslim – Masih di seputar busana muslim, saat ini Tren busana muslim sudah banyak model dan aneka ragam busana muslim, hingga yang berbentuk kebaya, Kaos, baju renang dan yang lainya, belakangan ini busana  muslim juga banyak di pakai oleh wanita untuk datang ke pesta, resepsi  bahkan terkadang pengantin juga menggunakan busana muslim sebagai busana pengantinnya loh. nah bagi anda yang masih bingung soal pemilihan busana pesta untuk wanita muslim kini kami ingin berbagi tips  sederhana soal busana muslim pesta untuk wanita muslimah.


Tips Memilih Baju Muslimah Untuk Acara Pesta

1.Sesuai dengan namanya, busana pesta muslim, maka pemakaian baju harus sesuai syar'i. Pastikan busana pesta yang Anda pilih sesuai dengan syariat dan menutup aurat. Model bajunya tidak ketat sehingga tidak membentuk tubuh, serta baju tidak terbuat dari bahan transparan sehingga tidak memperlihatkan lekuk tubuh pemakainya.

2.Baju terbuat dari bahan yang nyaman. Pilihlah baju yang yang terbuat dari bahan nyaman untuk digunakan dengan menyesuaikan lokasi dan waktu acara pesta diadakan. Misalnya jika pesta diadakan siang hari di tempat yang terbuka dalam cuaca yang panas, maka pilihlah baju pesta  muslim   yang terbuat dari bahan katun twill atau denim yang mudah menyerap keringat. Jika baju terbuat dari bahan yang agak panas, dapat digunakan untuk pesta yang diadakan di dalam ruangan yang ber-AC.

3.Tentukan jenis pesta yang akan dihadiri. Pesta yang sifatnya outdoor lebih membuka peluang kita untuk tampil dengan busana semiformal dan santai. Pilihlah busana Muslim yang berwarna terang dengan bahan yang menyerap keringat  serta tidak panas untuk menghadiri pesta di siang hari. busana Muslim dengan warna-warna segar seperti warna hijau atau biru dapat digunakan untuk menghadiri pesta di sore hari dengan tambahan aksen payet atau bordir.

4.Gaya busana pesta muslimah yang lebih glamor dapat dipilih untuk menghadiri undangan pesta di malam hari.

Tidak perlu terlalu banyak memberi sentuhan payet atau bordir. Cukup mengkreasikannya dengan hiasan-hiasan yang memiliki sentuhan warna-warna emas atau perak. Agar bisa dikenakan dalam segala kondisi dengan tampilan bergaya muda, kita bisa memilih motif batik yang telah dikemas dengan gaya modern.

5.Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah keserasian warna, motif, dan bentuk antara jilbab yang dikenakan dengan busana pesta. Kita bisa membeli busana pesta yang sudah satu paket dengan jilbab karena itu akan menghemat budget. Carilah toko busana atau butik, bahkan disainer, yang sesuai dengan selera. Caranya, lihat produk mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.Kalau harga butik atau desainer terasa mahal sekarang banyak pilihan busana pesta yang sesuai dengan budget anda.

nah jangan sampai salah memilih busana muslim pesta , yang akan membuat anda tidak percaya diri dalam menghadiri undangan pesta.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Modifikasi by NafasWeb BlogCatalog Blog Directory