Minggu, 02 Oktober 2011

Memilih Busana Muslim Untuk kerja kantor

Di Indonesia yang mayoritas beragama islam dan dengan meningkatnya kaum wanita yang bekerja dikantoran dan kesadaran untuk berbusana muslim sesuai yang disyariatkan Islam. Maka perlu diperhatikan pemilihan busana muslim untuk kerja yang terkesan formal dan sesuai syariat Islam.
Busana wanita Muslim
Untuk wanita Indonesia, busana muslim berupa jilbab dan bajunya sudah menjadi pemandangan umum yang bisa kita lihat sehari-hari, namu masih ada  yang berbusana muslim tapi menampilkan ketatnya lekuk tubuh penggunanya. kadang malah menimbulkan cibiran berjilbab kok seenaknya.

Mungkin saudara kita yang demikian belum memahami busana muslim yang benar karena mereka tidak mengaji atau masih sekedar ikut-ikutan trend busana muslim, yang justru ini merusak pandangan masyarakat di luar muslim terhadap wanita muslim itu sendiri. Kewajiban kitalah yang mengaji dan mengetahui untuk memberi tahu saudara kita, agar lebih baik dalam berbusana muslim.

Busana Muslim Kerja

Memilih busan muslim untuk kerja memang susah-susah gampang. Karena Tidak semua perusahaan mengizinkan pegawainya mengenakan busana muslim untuk bekerja.Padahal hak akan sandang yang sesuai keimanan seseorang adalah HAM hak asasi manusia yang paling dasar. Hanya karena sentimen pemilik perusahaan bukan non muslim mereka melarang karyawan yang muslim untuk berbusana muslim.
Seperti kasus Rumah sakit swasta yang memecat karyawanya gara-gara memakai jilbab, sungguh ironi di tengah bangsa muslim yang katanya demokratis terbesar di Dunia. Ini adalah tantangan bagi kaum muslim agar lebih banyak yang menjadi pengusaha sehingga saudaranya yang muslim tidak disia-siakan oleh kalangan non muslim. Bukankah rasulullah adalah seorang pedagang dan pengusaha sukses begitu juga istrinya khadijjah dan sahabat-shabatnya.

Mengenakan busana muslim untuk kerja dulu terkesan kuno dan kampungan, padahal angggapan itu jelas-jelas salah.Untuk memilih busana muslim kerjanya sebenarnya gak ribet karena kita tinggal menyesuaikan busana formal ditempat kerja asal tidak ketat. Bahkan sekarang banyak perusahaan yang mengizinkan karyawanya berbusana muslim, bahkan perusahaan asing. makanya aneh kalau ada perusahaan Indonesia yang melarang karyawan wanitanya berbusana muslim.

Berikut tips yang bisa menjadi rujukan dalam memilih busana muslim untuk kerja
  •  Jika Ingin mengenakan lengat pendek, sekarang sudah ada manset yang mampu menutup permukaan tangan.
  •  Untuk pemilihan jilbab sebaiknya pilih yang bermotif polos dengan sedikit motif dan sesuiakan dengan pakaian kerja.
  • Jika anda bekerja dilapangan pilih yang bahanya dari katun dan tidak terlalu tebal agar tidak terlalu panas dan nyaman anda pakai.
  • Untuk wanita muslimah sebaiknay memaki make up yang natural dan tipis-tipis saja. sehingga tidak terlalu mencolok.

Jika Anda seorang wanita muslimah,  sudah siap dan mantap berbusana muslimah lakukanlah. Karena berbusana muslimah dan menutup aurat hukumnya wajib bagi setiap perempuan muslim bahkan Allah mengancam wanita muslimah yang tidak berbusana muslimah, tidak akan mencium baunya surga. Mari kita berbusana muslimah atas kesadaran akan perintah Agama dan ketaatan kita terhadapAjaran yang kita anut. 

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Modifikasi by NafasWeb BlogCatalog Blog Directory