Senin, 02 Mei 2011

Fenomena Busana Muslimah Modern


Kebutuhan belanja wanita sebagian besar tidak terlepas dari kebutuhan akan busana. selain berfungsi sebagai penutup tubuh, kebanyakan wanita melihat perlunya berpakaian dari segi keindahan dan menyesuiakan dengan tempat atau acara yang akan dihadiri. Tidak terkecuali, wanita muslim yang ingin tampil modis dan trendi dalam berpakaian namun tetap syar'i secara Kaidah islam dalam berbusana.

Sejak Indonesia menjadi kiblat fashion muslim dunia dalam indonesia Islamic fashion fair 2010 di jakarta beberapa waktu lalu, permintaan akan busana muslim terus  meningkat di dalam negeri bahkan dari negara-negara tetangga. Tidak hanya di bulan-buan tertentu saja, seperti Ramadhan, Idul Fitri dan bulan Haji, tetapi juga di hari-hari biasa seiring timbulnya kesadaran berbusana muslim dikalangan muslimah-muslimah.

Produsen pakaian muslim semakin banyak bermunculan bak cendawan di musim hujan, dan juga berlomba-lomba menciptakan kreasi-kreasi yang baru dan unik dengan konsep busana muslim modern.Konsep busana muslim yang tertutup dan sopan sering dijadikan tema dan seakan menjadi tren yag layak dijual ke konsumen. Dan mengikuti tren fashion 2010 modern dan dinamis serta anggun.

Tren fashion 2010 adalah tren yang mengusung tema kasual dengan warna kayu yang mendominasi, motif bunga dan kotak-kotak yang lebih dinamis dan elegan serta memberikan kenyamanan saat dipakai dan enak dilihat mata.

Busana berbahan katun dan kaos semakin menjamur di pasaran karena selain mudah didapatak, kedua jenis bahan ini lebih bervariasai coraknya. Bila dilihat dari segi harga, lebih murah dan perbedaan motif dan bahan tidak terlalu mencolok.Di pasaran banyak sekalai anda temui pakaian dengan baha yang cukup murah namun tidak kehilangan unsur estetika dan kemewahanya. Bagitu banyak dan beraneka ragam pilihan baju muslim yang tersedia di pasaran.

Ada beberapa tips yang bisa anda gunakan dalam memilih baju muslim modern, diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Sebelum membeli baju muslim, ada baiknya anda menentukan budget terlebih dahulu.Hal ini diperlukan untukmengetahui baju muslim seperti apa yang bisa anda dapatakan sesuai dengan budget anda.
  • Tentukan model yang anda inginkan. Khusus bagi anda wanita muslimah yang aktif, pilihlah model yang sederhana, chic, comfortable dan sesuai dengan kepribadian anda.
  • Jika model sudah sesuai, kenali bahan busana muslim tersebut. Pilihlah yang sesui kebutuhan anda. bahan yang nyaman untuk kondisi dalam da luar ruangan. Bahan katun cenderung menjadi pilihan utama mengingat baha ini cukup adem dan nyaman di tubuh.
  • Pilih warna yang sesuai dengan warna kulit tubuh dan wajah anda. Bagi anda yang berkulit cerah, bisa memilih warna apa saja tetapi harus diperhatikan juga gradasi warna untuk kerudungnya.Hindari warna yang terlalu mencolok bagi anda yang memiliki kulit cenderung gelap.
  • Perhatikan juga aksesoris yang anda kenakan. Bila pakaian yang anda kenakan model dan coraknya sederhana, anda bisa menambahkan kalung panjang dari bebatuan alami atau bros dengan ukuran sedang. Hindari aksesoris yang berlebihan.
  • Dan yang paling penting dalam pemilihan busana muslim ini adalah konsepnya yaitu tetap syar'i sesuai dengan tata cara berbusana muslim.Tidak ketat dan tidak membentuk badan.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Modifikasi by NafasWeb BlogCatalog Blog Directory