Senin, 15 Agustus 2011

Tampil Cantik dengan Busana Muslim Pesta

Seperti kita ketahui, Busana Muslim Pesta tentu berbeda dengan busana pesta umumnya.Busana Muslim pesta harus tetap memenuhi standar busana yang sesuai dengan kaidah syariat islam, Salah satunya adalah syar'i dimana mensyaratkan tidak mengumbar aurat dan tidak ketat serta tidak menampakkan lekuk tubuh.

Selain sebagai pelindung tubuh, baju menjadi penting digunakan untuk manusia karena mengandung unsur etika dan juga estetika yang harus dijaga.Seseorang juga sering dinilai dari cara berpakainya. Busana yang Indah  dan serasi akan mendukung penampilan.Bagi Muslimah tentunya, nilai plusnya terletak pada keharusanya menjaga aurat secara prinsip syar'i..

Sebelum menentukan model sebuah Busana Muslim Pesta, kita harus mengetahui apa saja yang menjadi standar berbusana dalam syariat Islam.Busana Seorang Muslimah harus menutup aurat, tidak transparan/tembus pandang, ketat membentuk lekuk tubuh, tidak menyerupai pakaian laki-laki, bersiah serta tidak untuk meyombongkan diri.

Muslimah dan Busana Pesta

Muslimah dimasa sekarang memiliki kecenderungan baru untuk tampil gaya dan modis. Busana Muslimah yang dulu hanya dilirik sebelah mata, saat ini tampil menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban.Baju-baju Muslimah tidak hanya terbatas pada model gamis dan abaya, namun meluas pada bentuk-bentuk lainya seperti caftan dan cardigan.

Kita tentu tahu, kehidupan masyarakat urban tak lepas dari banyaknya undangan untuk menghadiri pesta.Siapapun pasti ingin tampil menarik untuk menghormati orang yang telah mengundang kita.Asalakan baju tidak menjadi ajang kesombongan dan pamer kekayaan, kita dapat memilih model apa saja yang sesuai dengan syariat.


Tips memiling Busana Muslim Pesta.
  1. Tentukan jenis pesta yang akan dihadiri. pesta yang sifatnya outdoor lebih membuka peluang kita tampil dengan busana semi formal dan santai.
  2. Pilihlah busana yang berwarna terang dengan bahan yang menyerap keringat untuk menhhadiri pesta di siang hari.
  3. Busana dengan warna-warna segar sepertu warna  hijau atau biru dapat digunakan untuk menghadiri pesta di sore hari dengan tambahan aksesori aksen payet atau bordir.
  4. Agar dapat dikenakan dalam segal kondisi dengan tampilan bergaya muda kita bisa memilih motif batik yang telah dikemas dengan gaya modern.
  5. Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah keserasian warna, motif dan bentuk antara jilbab yang dikenakan dengan baju pesta.
  6. .Carilah toko busana atau butik yang sesuai dengan selera, caranya lihat produk mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Modifikasi by NafasWeb BlogCatalog Blog Directory