Rabu, 11 Mei 2011

Cara aman belanja busana Online

Belanja Busana Muslim Online

Saat ini ketika kita ingin berbelanja sesuatu, kita tidak harus pergi ke pasar, toko, atau pusat perbelanjaan lainya. Yang kdang untuk kota-kota besar selalu macet dan tidak praktis, atau kita yang di daerah barang itu tidak ada, tidak harus ke kota besar untuk mendapatkanya. Segala kegiatan dan transaki jual beli sekarang bisa dilakukan dengan mudah dengan adanya kemajuan teknologi yaitu media Internet. Kemudahan itu disebut belanja online atau online shopping.
Berbagai macam keperluan bisa kita dapatkan dengan mudah lewat belanja online ini. Mulai dari kebutuhan yang spesifik sampai kebutuhan sehari-hari pun bisa kita beli melalui Dunia Belanja Online, simple bukan? Bahkan untuk kaum Muslim, juga bisa membeli atau belanja online kebutuhan mulai dari busana muslim, kambing untuk aqiqah, buku-buku Islam dan lain-lainya. sudah banyak yang menyediakanya, tinggal kita jeli memilih mana yang qualified.Bukan hanya yang tingggal di kota-kota besar saja yang bisa merasakan belanj online, yang rumahnya di pelosok desa pun atau di luar pulau bisa melakukan hal ini.

Memang pada era digital atau internet ini membeli busana muslim online bukan merupakan hal yang aneh lagi.Banyak produsen atau pedagang busana muslim yang menawarkan barang dagangan mereka melalui media internet.Karena kelebihan yang dimiliki internet tidak dimiliki oleh berjualan secara konvensional, karena jangkauan pasarnya yang bisa jauh lebih luas dibanding media pasar virtual seperti yang selama ini terjadi. Selain itu biaya yang dikeluarkan juga sangat kecil/hemat, karena tidak perlu menyewa tempat atau lokasi yang luas dengan biaya yang sangat mahal.

Sedangkan untuk pembeli, dengan melakukan transaksi atau belanja busana muslim online juga lebih praktis. Karena tidak banyak menyita waktu bahkan di sela-sela pekerjaan serta tidak mengleuarkan tenaga untuk pergi ke toko atau tempat belanja lain. Cukup duduk manis didepan komputer, handphone, Blackberry ataupun Ipad kemudian browsing memilih busana yang disukai dan melakukan pemesanan dan pembayaran melalui SMS Banking, Internet Banking ataupun Kartu Kredit. Beberapa waktu kemudian  barang yang diinginkan tersebut akan dikirim kerumah dengan melalui jasa kurir, very simple.

Cara belanja Online
Meski cara dan tekniknya cukup mudah, namun dalam melakukan belanja busana muslim online tetap harus memperhatikan beberapa hal. karena bila kita melakukan kesalahan meski hanya kecil saja, namun barang yang kita inginkan tidak bisa didapat. Padahal uang pembayaran sudah kita transfer. Bila hal ini terjadi tentu kita sendiri yang akan rugi, karena dunia internet adalah jagat luas tak bertuan  ada yang baik ada juga yang jahat.

Beberapa Tips yang perlu diperhatikan dalam berbelanja online:

  • Teliti dengan cermat, apakah situs penyedia layanan belanja busana muslim online tersebut punya alamat atau lokasi yang cukup jelas dan bisa dipertangung jawabkan keberadaanya.
  • Sebelum melakukan transaksi, untuk meyakinkan diri hubungi secara langsung melalui telepon lebih dahulu. Lihat pula nomor teleponya. Bila pedagang tersebut menyediakan no telp rumah yang fix atau kantor maka kita bisa mempercayainya.Namun bila nomor yang disediakan nomor handphone saja, kita perlu waspada, karena banyak yang penipu online atau predator online yang mudah diganti sehingga suatu saat kita akan kesulitan menghubunginya kembali bila terjadi apa-apa.
  • Sebelum menentukan pilihan, telitilah dengan seksama modelnya. Situs belanja muslim online yang baik akan menerima barang retur bila terjadi kesalahan ukuran atau cacat yang lolos dari quality control saat pengiriman.
  • Setelah melihat model secara jelas dan detail, kemudian perhatikan pula ukuranya. Apakah busana yang kita pilih tersebut sudah sesuai dengan ukuran tubuh kita. Situs belanja muslim online yang baik akan memberikan saran sesuai ukuran tinggi badan, dan berat badan anda agar sesuai pilihan anda.jangan sungkan untuk bertanya secara mendetail dan jangan pilih yang tidak memberikan fasilitas tukar barang bila rusak atau salah ukuran.karena ketika melakukan belanja busan muslim online itu kita tidak bisa melihat baranya secara langsung.

Sehingga kita harus mendapat penjelasan dengan lengkap dan terperinci. Bila ada sesuatu yang tidak jelas langsung tanyakan lewat email, YM, SMS ataupun telp langsung bila pulsa anda memungkinkan.

Happy Shopping enjoy with Baju-bajumuslimah.com

0 komentar:

Template by : kendhin x-template.blogspot.com Modifikasi by NafasWeb BlogCatalog Blog Directory